KOMUNITAS PECINTA KALAJENGKING INDONESIA


Forum Para Pecinta Kalajengking
 
IndeksPortalFAQPendaftaranLogin

Share | 
 

 Report Sengatan Kalajengking

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
kulitkunjat
egg
egg
avatar

Jumlah posting : 2
Join date : 16.01.13

PostSubyek: Report Sengatan Kalajengking   Mon May 20, 2013 2:30 pm

teman-teman hobiist hewan eksotis seperti kalajengking,adakalanya peliharaan yg kita punya khususnya kalajengking ini bisa menyerang kita dimana hewan tersebut merasa terganggu . maka dari itu mari kita share seputar pengalaman disengat oleh kalajengking yg kita pelihara . agar kita dapat saling mengetahui efek2 sengatan dari masing2 kalajengking, dan jenis2 apa yang patut di hindari untuk di handle. Masing-masing orang mungkin mempunyai efek sengatan yang berbeda, jika itu terjadi isi saja walaupun sudah ada yang mengisi untuk jenis yang sama.

nama : Bhow Monkeys
umur : 17++
kondisi kesehatan : waras; alias InshaAllah sehat
pelaku penyengatan : Mba Ratih dr Trans TV << oke ini ngaco • Lychas Mucronatus
tanggai disengat : 19 Mei 2013

efek yg dirasain sih rasanya kaya dicubit sama mba yg kmaren ngeliput,efeknya bagian tubuh ada yg jadi keras,gabisa tidur karena kebayang terus muka dan #ehem-nya :V #emaap

* fokus Bhow fokus -_-a * #okesip
yg ane rasain sih pertama kaget ya,kaya yg ditusuk jarum..lama kelamaan mulai kerasa nyut-nyutan di bagian yg kena sengatnya,klo kmaren sih sedikit kerasa kebas tapi setelah dicuci air dan dikasi minyak kayu putih agak lumayan enak
bekas sengatan agak kebiru-biruan sekarang,tapi ga bengkak Alhamdulillah
yg jelas masih kerasa nyut-nyutan sampe sekarang haha

*update 20 Mei 2013*
sekarang nyut2an nya udah ga kerasa
dari kmaren banyak minum susu putih kembar ( < mksdnya kmaren pulang gath langsung beli susu ul*ra yg putih 'plain' 2 ) tanpa konsumsi obat,makan-makanan manusia normal trs istirahat yg cukup, Alhamdullilah udah enakkan,dan warna kebiru-biruan di bekas sengatan udah mulai menghilang
Kembali Ke Atas Go down
fikri tralala
1st Instar
1st Instar
avatar

Jumlah posting : 16
Join date : 17.03.13

PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   Mon May 20, 2013 8:17 pm

Up date
Umur 14 tahun
Penyengat:liocheles waiagiensis
Kronologi: tuh lio emang jinak banget sampe ane iseng nancepin sengat lio di jari ane (dulu)
Efek: perih kaya digigit semut apa tapi lebih lebih selama.+- 10 menit
Kembali Ke Atas Go down
rockmen
1st Instar
1st Instar
avatar

Jumlah posting : 18
Join date : 03.04.13
Age : 22
Lokasi : SURABAYA

PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   Tue May 21, 2013 3:39 pm

nama : reza adi n
umur : 18++
kondisi kesehatan : flu parah. pale
pelaku penyengatan : • Lychas Mucronatus No

-efek-
kebas di sekitar sengatan, sempat mengalami sesak nafas (mungkin karena lagi flu ) drunken

-penanganan-
minum ponstan, istirahat yg cukup, Sleep
Kembali Ke Atas Go down
bacon89
Polisi KPKI
Polisi KPKI
avatar

Jumlah posting : 164
Join date : 10.12.11
Age : 28
Lokasi : Jatinangor / Jakarta

PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   Sun May 26, 2013 10:56 am

nama : Seno
umur : 23
kondisi kesehatan : lagi ga fit
pelaku penyengatan : Lychas mucronatus
tanggai disengat : 23 Mei 2013
Efek yg dirasa: nyut-nyutan disekitar daerah yg disengat. besoknya rada ga enak badan, trus jadi demam panas dingin.
Penanganan: dicuci dengan sabun, diolesin kayu putih, trus minum dumin dan istirahat yg cukup

_kalajengking.forumid.net_
twitter : @senononsen & @scorpion_shop
fb.com/ScorpionShop.pets
----------------------------------------
Current Collections:
Forest

  • 0.1.x  Liocheles waigiensis (8i + scorplings)
  • 0.0.1  Chaerilus sp. "Java" (5i)

Bark

  • 0.0.1  Lychas mucronatus (5i)
  • 0.2.0  Liocheles australasiae (7i)

Desert 

  • 0.1.0  Hottentotta hottentotta (5i)
  • 0.0.1  Parabuthus transvaalicus (5i)

Kembali Ke Atas Go down
http://arifansyah.tumblr.com
BAGUS22
egg
egg
avatar

Jumlah posting : 5
Join date : 11.04.13

PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   Mon Jun 10, 2013 11:36 am

nama : bagus dwi cahyo
umur : 21
kondisi kesehatan : demam + flu
pelaku : lychas mucronatus
efek yang dirasa : panas, kebas, nyut-nyutan di daerah sengatan, tambah demam, panas tinggi, keringatan, nafas juga agak berat mungkin karena pilek + keringat banyak.
penanganan : minum paracetamol, bekas sengatan dikompres rivanol
Kembali Ke Atas Go down
de QueenZy
3rd Instar
3rd Instar
avatar

Jumlah posting : 35
Join date : 22.05.13
Lokasi : Gresik

PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   Tue Jun 11, 2013 9:36 am

laporan ini kejadian beberapa tahun lalu...

nama : wisnu
umur : waktu itu masih 17 tahun
kondisi : kecapekan karena camping
pelaku : lychas mucronatus
efek yg dirasa : seperti tersudut api, karena waktu itu sedang didepan api unggun, ane kirain percikan api, efek setelahnya warna biru diarea sengatan, kalo disentuh nyeri...

penanganan : tidak ada penanganan berarti, hanya memberi balsem Cool... penanganan yang sama seperti saat ane masih TK (kira-kira 5 tahun), yang dilakukan hanya memberi balsem, namun saat masih TK dulu, besoknya minum air degan (konon untuk mentralisir racun)...

Tindakan selanjutnya : (saat umur 17 tahun) setelah disengat, scorpy ane langsung lempar ke api unggun yang ada didepan ane, trus menjadikannya lauk makan mie instant... wkwkwkwkwk... Twisted EvilTwisted EvilTwisted Evil


king

_kalajengking.forumid.net_
___________
Pepatah Jawa "Kalajengking iku wisane dumunung ana ing buntute, Ula iku wisane dumunung ana ing untune, ananging yen durjana wisane dumunung ana ing saranduning badane. " (Kalajengking itu Racunnya ada di ekornya, ular itu Racunnya ada digiginya, tetapi kalau orang jahat Racunnya ada diseluruh tubuhnya)
Kembali Ke Atas Go down
http://sekolahmagic.com/
ghazianhindami
egg
egg
avatar

Jumlah posting : 3
Join date : 03.08.13

PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   Thu Nov 21, 2013 7:08 pm

nama:Ghazian Hindami
umur:14
pelaku:Androctonus Bicolor,Hotentotta trilineatus
venom lvl:H.trilineatus lvl 3. Androctonus bicolor lvl 4
Kronologi:
waktu paket dah sampai.. ane ngambil vidio buat garansi,trus ane siapin substrate dan tempatnya.waktu nyiapin cork bark dan aksesoris batu,hide cave,water dish tiba2 hot. trilineatus nyengat jari telunjuk kiri dengan sangat cepat.
selanjutnya. rehouse lagi a.bicolor 2i. baru juga dibuka tempat packingnya lngsung lompat bicolornya. akhirnya mau ngambil make pinset eh dianya malah balik badan dan akhirnya disengat juga deh di jari tengah tangan kanan
efek:
dari ke 2 sengatan tadi gk ada bekasnya sama sekali karena Scrpnya juga kecil bgt.
kalo dari hot. trilineatus sih gk sakit om cuma kyk di tusuk jarum.. trus ada sedikit rasa panas.
nah kalo dari a.bicolornya rasanya kyk ditusuk jarum ada rasa panas bgt trus kerasa bgt kalo racunnya menjalar rasa sakitnya menyebar seakan2 jalan mengalir lewat pembuluh darah.. rasanya kyk dibakar.. trus kyk stroke gitu,setengah badan gk bisa di gerakin setengah lagi bisa.tapi setelah 1 jam kemudian gk ada rasa apa2 lagi sama sekali dri ke 2 sengatan tersebut..
penanganan: habis di sengat sih gk di apa2in biarin aja sembuh sendiri wkkwkwkw
Kembali Ke Atas Go down
Death stalker
egg
egg
avatar

Jumlah posting : 8
Join date : 07.03.13

PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   Sun Dec 29, 2013 3:55 pm

Mau report Sengatan kalajengking Leiurus Quinquestriatus
Nama: Urfan pandji Putera
Umur: 19
Subject : Leiurus Quinquestriatus
Venom: Level 5-5 (most High class)
Kondisi badan: Gemuk sehat Very Happy 
Kronologi: 
Ceritanya 3 hari yang lalu lagi bersih bersih sama misting rutin. ga sengaja deli cup tempat naro DS kesengggol. nah tumpah deh isinya berikut DS nya. nah karena panik itu DS kabur karena larinya kenceng banget. setelah ditelusuri dia ngumpet di sela sela tempat kabel telefon.


Nah karena ga terjangkau terpaksa di dorong pake lidi pendek. secara ga diduga DS langsung merayap ke tangan ane, dan tanpa sengaja ane megang ekornya. cuss kena deh.

1 jam pertama setelah disengat rasanya panas banget di sekitar area gigitan + jari agak membiru (tau kan rasanya kalo jari di deketin ke lilin), perut terasa mual dan sampe muntah. 2 jam setelahnya jempol dan telunjuk terasa kram, tapi jempolnya rasanya kayak di tusuk tusuk jarum jahit kecil, perut rasanya mules dan kepala jadi pusing. 3 jam setelahnya telapak tangan rasanya kebas (tapi masih bisa digerakin) setelah itu ane minum antibiotik dan obat penahan rasa sakit. jempol dikasih minyak tawon. jam ke 4 agak mendingan cuman jari masih berasa ditusuk tusuk jarum, ane tidur. 

hari ke 2 dan ketiga (hari ini) jempol masih nyut nyutan dan kalo megang barang serasa digores silet dikit...

hari ke 4

Tadi pagi tiba tiba serangan senut senutnya terasa lagi. langsung kasih minyak tawon lagi. tangan udah gerak normal tapi jempol kalo di pake masih nyeri hebat.




Rasa sakit hilang total pada 7 hari 
Kembali Ke Atas Go down
Death stalker
egg
egg
avatar

Jumlah posting : 8
Join date : 07.03.13

PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   Sun Oct 26, 2014 12:44 pm

Nama: Urfan Pandji Putra
Umur: 20 thn
Subject: Androctonus Australis Male 7i
Kondisi tubuh saat kejadian: gak fit karena kecapekan
Venom: Level 5
Kategori: Neurotoxin

Mengenai Kalajengking: hAndroctonus Australis.ntnu.no/ub/s

Kronologi: 

Saat itu sedang packing untuk pengiriman. tempat menggunakan Delicup yang sudah dibolongin untuk ventilasi. semuanya berjalan lancar sampai Kalajengking tanpa diduga menyengat sampai tembus ke Ventilasi yang saat itu kebetulan jari saya ada di atasnya.

Saat pertama kena sengat itu sakitnya luar biasa panas, tapi ga beberapa lama mereda. setelah saya kirim ternyata saya jadi mual mual dan pusing. Tangan tiba tiba menjadi panas luar biasa kembali, sampai saya bisa merasakan ada yang mengalir dalam darah saya (ex: anda merasakan bahwa tangan anda itu didalamnya ada selang kecil dan sedang mengalir air di dalamnya).dan sesaat setelah minum antibiotik saya ke klinik dan hanya di suntik anti alergi karena mereka ga punya serum Kalajengking. sepulang dari klinik  saya tertidur.

Bangun tidur kepala masih sangat sakit sekali, saya minum pain killer. sedikit membantu tapi efeknya ternyata tidak lama. sempat kepikiran Hari itu saya akan mati karena Peliharaan saya sendiri.

Hari kedua
Tangan saya mulai Lumpuh dan berat untuk digerakan, rasa darah mengalir itu masih ada. saya cuma bisa pasrah. saya ke rumah sakit untuk minta penanganan lanjutan. disana saya diinfus dan dirawat selama 7 hari.

Setelah dirawat rasa sakitnya mulai hilang, namun saat saya bawa motor baru terasa bahwa tangan saya terasa sangat sensitif, jadi apabila saya memegang benda rasanya akan sakit. dan akhirnya karena itu saya kecelakaan, masuk rumah sakit lagi deh.

Entah kenapa, beberapa hari perawatan saya dinyatakan Sakit Typhus. ga tau juga apakah akibat terpicu karena sengatan atau tidak. 

Tangan saya tetap sensitif hingga 3 bulan setelahnya. namun seiring berjalan waktu sensitif yang tadinya rasanya sakit berubah menjadi geli.


Khusus spesies ini, saya harap teman teman jangan seceroboh saya. saya sudah mengalami apa itu yang disebut menuju kematian karena Venom dan itu rasanya sangat sakit sekali. Total penyembuhan butuh hingga hampir 5 bulan hingga sudah terasa normal lagi tangan saya

Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Report Sengatan Kalajengking   

Kembali Ke Atas Go down
 
Report Sengatan Kalajengking
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KOMUNITAS PECINTA KALAJENGKING INDONESIA :: KANDANG KALAJENGKING :: VENOM-
Navigasi: