KOMUNITAS PECINTA KALAJENGKING INDONESIA


Forum Para Pecinta Kalajengking
 
IndeksPortalFAQPendaftaranLogin

Share | 
 

 <CARESHEET> FOREST SCORPION

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bacon89
Polisi KPKI
Polisi KPKI
avatar

Jumlah posting : 164
Join date : 10.12.11
Age : 28
Lokasi : Jatinangor / Jakarta

240112
Post<CARESHEET> FOREST SCORPION

KALAJENGKING HUTAN
c a r e s h e e t



kedalaman substrat dan ukuran kandang yang dinyatakan dalam caresheet ini merupakan "persyaratan minimal", saya gunakan untuk meningkatkan perkembangbiakan kalajengking di kandang. Anda bisa meng-upgrade sesuai dengan tingkat kenyamanan dan biaya, untuk mempercantiknya sesuai dengan habitat alami mereka

Temperature:
- Siang   : 30-32°C
- Malam : 25-28°C.

Kelembapan:
- 70-80 %

Substrat:
- 100% Coco peat murni / Coco fibre (contoh: Exo-terra plantation soil) - dapat menjaga kelembapan lebih baik.
- Jika Cocopeat murni / Coco serat tidak tersedia, tanah biasa juga dapat dimanfaatkan kok.
- Penambahan lumut hutan merupakan pilihan (untuk tujuan estetika), tetapi perhatikan bahwa tanpa ventilasi yang cukup, jamur dengan mudah dapat terbentuk.

Kedalaman Substrat:
- Untuk anakan ( 2 to 3.instar ): 2-3 inch
- Untuk Dewasa ( 4 to 7.instar ): 4-6 inch

Cara yang mudah untuk mengukur minimum kedalaman substrat yang disarankan:
- Dengan menggunakan ukuran terbesar dari kalajengking hutan
(misalnya kalajengking hutan dewasa berukuran 5-6 inci, akan memerlukan kedalaman substrat 5-6 inci)



Kondisi Substrat:
- Ada beberapa cara untuk menjaga kelembaban, tetapi saya memilih cara termudah dan paling efektif untuk saya:
- Substrat selalu dijaga kelembabannya dengan cara menyemprot air sekali setiap 1-2 minggu
  atau kapanpun diperlukan untuk mencapai kelembaban yang tepat

Cara menentukan kelembaban yang diperlukan dalam substrat:
- 1) Ketika Anda ambil segenggam substrat dan mengangkatnya, tidak akan ada air menetes dari sana
- 2) Jika diperas akan ada airnya.
- Note: Lembab itu bukan basah.

Mempertahankan "kesehatan" substrat:
- Bila memungkinkan, cobalah untuk membersihkan terrarium tiap minggu atau membersihkan sisa makanan dalam waktu 24 jam
- Substrat harus diganti satu kali setiap 6 bulan

Ukuran Kandang  minimal untuk seekor kalajengking:
Note: Substrat yang paling bawah harus dibikin embun dulu (disemprot dengan air), untuk kelembaban yang memadai

- Untuk scorplings (2 sampai 3.instar): "Deli-container" tinggi 7cm dengan diameter 12cm dasar
- Untuk sub-dewasa (4 sampai 6.instar): 10 liter
- Untuk kalajengking dewasa (7.instar): 20 liter

Ukuran Kandang untuk pasangan dewasa: 33 x 20 x 15 cm

- Catatan: Meskipun kita harus mencoba yang terbaik untuk meniru "lingkungan hutan" semaksimal mungkin, spesifikasi di atas seperti ukuran kandang adalah persyaratan minimum yang disarankan untuk spesimen untuk tetap sehat (di lingkungan penangkaran). Pemelihara bisa meng-upgrade ke tangki yang lebih besar jika ada ruangnya
- Rencanakan dahulu (jika mungkin), alokasi ruang yang Anda miliki untuk inverts Anda
- Seperti yang Anda sudah ketahui, hobi kalajengking adalah benar-benar addictive!
- Sebelum Anda menyadarinya, Anda mungkin akan benar-benar hidup dalam "sarang kalajengking" dalam waktu singkat

Pasokan air:
- Sebuah water dish berisi air yang dangkal disediakan dan diisi setiap saat
- Letakan batu di waterdish atau di sekitar waterdish agar kalajengking bisa memanjat keluar
- Wadah air/waterdish harus dibersihkan sebulan sekali






Sumber: GS

_kalajengking.forumid.net_
twitter : @senononsen & @scorpion_shop
fb.com/ScorpionShop.pets
----------------------------------------
Current Collections:
Forest

  • 0.1.x  Liocheles waigiensis (8i + scorplings)
  • 0.0.1  Chaerilus sp. "Java" (5i)

Bark

  • 0.0.1  Lychas mucronatus (5i)
  • 0.2.0  Liocheles australasiae (7i)

Desert 

  • 0.1.0  Hottentotta hottentotta (5i)
  • 0.0.1  Parabuthus transvaalicus (5i)

Kembali Ke Atas Go down
http://arifansyah.tumblr.com
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

<CARESHEET> FOREST SCORPION :: Comments

avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Wed Feb 22, 2012 2:01 pm by tan_che
manteb gan ilmunya...thanks... Smile
avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Wed Feb 22, 2012 6:55 pm by mafiajawa
Gpp kan pake cocopead campuran?
avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Thu Feb 23, 2012 3:37 am by bacon89
mafiajawa wrote:
Gpp kan pake cocopead campuran?

gapapa ko om... emang ente dicampur apa om?
avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Mon Jun 25, 2012 7:34 pm by zyads
pake serbuk kayu buat substrat boleh ga om??
avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Sat Nov 09, 2013 10:38 pm by Azy Jeje
kalo untuk makan nya, jumlah nya brapaan baang? misalkan jangkrik gitu? apa sehari 3 jangkrik? atau perminggu?
avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Wed Nov 13, 2013 2:12 pm by ~Admin~
Azy Jeje wrote:
kalo untuk makan nya, jumlah nya brapaan baang? misalkan jangkrik gitu? apa sehari 3 jangkrik? atau perminggu?
kasih 1 ekor aja, kalo abis baru tambahin lagi om
avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Thu Nov 14, 2013 10:10 pm by Azy Jeje
~Admin~ wrote:
Azy Jeje wrote:
kalo untuk makan nya, jumlah nya brapaan baang? misalkan jangkrik gitu? apa sehari 3 jangkrik? atau perminggu?
kasih 1 ekor aja, kalo abis baru tambahin lagi om
berarti makanan nya harus selalu sedia kan? kalo habis tambah lagi? gak di patokin berapakan? walau sehari habis 7 ekor? okedeehhh makasi admin ku bounce ntar kalo ada masalah pasti bakalan nanya lagi hehe Cool
avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Fri Nov 15, 2013 12:01 am by ~Admin~
biasanya 2x dalam seminggu
avatar
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post on Sat Nov 16, 2013 11:31 pm by Azy Jeje
thanks Smile
Re: <CARESHEET> FOREST SCORPION
Post  by Sponsored content
 

<CARESHEET> FOREST SCORPION

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 

Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KOMUNITAS PECINTA KALAJENGKING INDONESIA :: LEARNING THE HOBBY :: Scorpion Caresheets-
Navigasi: