KOMUNITAS PECINTA KALAJENGKING INDONESIA


Forum Para Pecinta Kalajengking
 
IndeksPortalFAQPendaftaranLogin

Share | 
 

 Kalajengking dalam Mithologi

Go down 
PengirimMessage
de QueenZy
3rd Instar
3rd Instar
avatar

Jumlah posting : 35
Join date : 22.05.13
Lokasi : Gresik

PostSubyek: Kalajengking dalam Mithologi   Tue May 28, 2013 11:00 pm

Kalajengking dan Mimpi
Dalam hal ini adalah tafsir mimpi / arti mimpi / makna mimpi mengenai "Kalajengking":

- Bermimpi melihat seekor kalajengking. Artinya, ada orang yang mengancam kita.
- Bermimpi disengat seekor kalajengking. Artinya, akan dikhianati teman sendiri.
- Bermimpi membunuh kalajengking. Artinya Anda akan menang atau berhasil mengalahkan musuh Anda.

sumber : http://tafsirmimpi.org


Kalajengking dan Simbol
Racun kalajengking biasa nya digunakan oleh para pembunuh-pembunuh bayaran yang di taruh di senjata mereka. maka kalajengking adalah lambang dari kelompok pembunuh bayaran.

Sumber : http://bookofchina300.blogspot.com

Kalajengking melambangkan sebuah symbol kemenangan, kekuatan, dan berjiwa pemimpin.
Sumber : http://galigo.malware-site.www/Arti%20Lambang%20Galigo

Zodiak scorpio Karakteristik: Pandai menyimpan rahasia, keras kepala, memiliki pendirian teguh dan cerdas. Serius dan tak banyak bicara bila sedang asyik bekerja. Ia memiliki secamam kekuatan atau kepandaian yang tersimpan. Bila kepandaiannya yang tersimpan ini digunakan, pasti akan membawa sukses gemilang. Mudah naik darah, sensitif dan mudah tersinggung, namun rajin bekerja.
sumber : http://rasibintang.wordpress.com


Kalajengking dalam Budaya dan Agama
Kalajengking memiliki panjang merupakan simbol tato yang populer dalam berbagai budaya, termasuk sejumlah konvensional jenis tato suku di Afrika, Timur Pusat dan Asia Tenggara. Bahkan, hampir di semua tempat Anda dapat menemukan ini kerabat kuat dari laba-laba, Anda dapat menemukan Kalajengking tato. Dalam kebanyakan kasus tato kalajengking yang kuat dan jimat jimat - dimaksudkan untuk melindungi pembawa tato dan menangkal baik sengatan kalajengking dan sering kali, roh jahat, untuk kalajengking secara ekstensif ditakuti dan sangat dihormati oleh semua makhluk, baik alam dan supranatural. Seperti adalah energi kalajengking.

Scorpion, panjang lambang pengkhianatan, kematian, bahaya, ketidaknyamanan, kebencian kejahatan, dan iri hati - adalah semua karena sengatan ekornya, yang umumnya dianggap mematikan, khusus untuk hewan kecil, anak-anak, yang lemah dan orang tua. Dari seluruh penjuru dunia, legenda Scorpion menginformasikan ekor menyengat melayani sebagai senjata dan untuk keselamatan. Scorpion jimat masih dipakai untuk keselamatan di lokasi seperti Tibet dan Mesir. Dewi Mesir, Isis, Kalajengking raksasa dialami sebagai pengawal. Kuno lain telah Scorpion menjaga gerbang ke neraka, gateway suci dan kuburan.

Ada banyak citra Scorpion ditemukan dalam referensi rohani. Alkitab menggambarkan Scorpions Israel menginjak-injak sebagai metafora untuk kemenangan lebih dari 'serangan beracun dari iblis'. Dalam Buddhis mitologi, seorang raja abad kesembilan bermimpi Scorpions dimensi yak, yang ia mengambil sebagai sinyal untuk menghentikan menganiaya biarawan. Anda tetap dapat melihat Scorpion pada cetakan woodblock dan pesona roda di Tibet dan budaya Buddhis lainnya. Sebagai fitur melindungi, itu juga ditemukan pada pegangan pedang dan segel pribadi, atau di kuil-kuil sebagai penjaga Dharma suci. Buddha berarti Scorpion menjadi citra pasifikasi, yang ternyata mengancam pada sinyal pertama dari siapapun yang berniat terluka.

Scorpion memiliki aspek lain yang jauh lebih bermanfaat bagi manusia. Berdoa untuk Mesir Scorpion dewi dikatakan untuk meringankan ketidaknyamanan melahirkan. Hal ini juga berdiri sebagai citra ibu pengorbanan diri. Di antara Maya bersejarah Scorpion terhubung dengan prosedur bedah, mungkin hanya karena mati rasa mangsanya sebelum sengatan besar. Di sebagian Afrika, minyak dari racun Scorpion telah secara tradisional digunakan sebagai obat.

sumber : http://id.prmob.net
Spoiler:
 


Kalanjengking dan Sains

Raymond John St.Leger, ahli serangga dari Universitas Maryland, menyebutkan bahwa alam telah bereksperimen selama ratusan juta tahun. Sebagian strategi gagal dan sebagian spesies telah punah. Maka, yang masih ada ialah hasil eksperimen yang sukses saja. Kalajengking telah mengembangkan serum kimia yang kuat untuk mempertahankan hidupnya.

Ada 1.300 spesies kalajengking yang masing-masing memiliki 300 jenis bisa beracun yang berbeda untuk melumpuhkan jenis mangsa yang berbeda pula. Setiap jenis racun hanya mematikan mangsa jenis tertentu tetapi aman untuk yang lain. Setetes cairan bisa kalajengking tersusun dari molekul dan protein kecil pepsida yang bersifat toksik. Artinya, bisa tersebut mempunyai daya rusak terhadap sel-sel tubuh si mangsa, berupa kelumpuhan atau bahkan menghancurkan sel dari dalam.

Dari penelitian terhadap bisa kalajengking diperoleh inspirasi untuk meniru susunan kimia racun-racun tersebut dalam rangka pembasmian hama tanaman. Pestisida yang ada saat ini membunuh semua serangga tanpa pandang bulu sehingga merusak rantai keseimbangan alam.

Dari kalajengking, para ahli belajar memproduksi senyawa kimia bebeda-beda yang hanya membunuh belalang jenis tertentu, atau ulat bulu jenis tertentu, atau nyamuk pembawa penyakit tertentu, tapi aman bagi jenis serangga lain juga tidak membahayakan manusia dan ternak.

Selain itu, para ilmuwan tersebut juga mencoba meniru cara kerja bisa kalajengking yang merembes masuk ke dalam sel dan menghancurkan dari dalam. Mereka membuat senyawa racun pembunuh sel lalu disuntikkan kedalam sel tumor untuk melawan kanker di tubuh manusia. Senyawa racun kalajengking lain yang bertugas membuat sel-sel mangsa lumpuh, ditiru untuk disuntikkan menjadi penghilang rasa sakit.
Walhasil, manusia belajar hal bermanfaat dari sesuatu yang nampaknya buruk dan mematikan. Terima kasih kalajengking.

sumber : http://www.percikaniman.org

Sekedar iseng, untuk menambah wawasan saja... ada yang mungkin ingin menambahkan monggo... Rolling Eyes

by : king
Kembali Ke Atas Go down
http://sekolahmagic.com/
 
Kalajengking dalam Mithologi
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
KOMUNITAS PECINTA KALAJENGKING INDONESIA :: KANDANG KALAJENGKING :: TENTANG KALAJENGKING-
Navigasi: